Instalasi eclipse dan masalah yang sering muncul

Liburan ini udah mau berakhir. Buat liburan ini aku pnya target untuk liburan ini nyelesaiin yang namanya beberapa program android. Ya program android yang udah ada dalam buku yang udah aku beli kemarin.
Emang ya bener kalau mau makek cara orang itu pilih satu aja. Jangan semuanya dimasukin tambah bingung nantinya ya kayak saya ini sekarang. tapi itu dulu se banyak banget masalah penginstalan dalam android yang saya alami.
Awalnya saya menggunakan yang namanya eclipse indigo ampe eclipse luna. Sebenernya gak susah sih cuma butuh teliti  aja pas kita ngikuti segudang turorial yang kita punya.
Kemarin pas makek eclipse indigo itu udah bisa trus aku ngelanjutin sampe pada tahap klik windows kemudian preference la mulainya disini ni erornya dimulai. Aku kira windows itu bukan di eclipsenya tapi gambar logo windows di keybord trus aku tekan aja gambar windownya trus aku cari kata-kata preference. Udah tak cari ni tapi gak ketemu. La emang salah kok caranya al hasil rusaklah sudah tutorialnya. Yang ampe muncul An error has occurred. See the log file D:\.metadata\.log. kayak di bawah ini

La sebenernya mudah sih ngatasi eror di atas ini tapi pas itu aku gak ngopi scrip yang ada di log sebelum dia eror. Soalnya setelah muncul eror di atas scrip pada lognya berubah hanya itu masalahnya. Tapi itu masih analisisku aja seh soalnya itu yang terjadi dengan programku 

Hahaha melanjut ke tutorial ke dua belum selesai tu tutorial pertama aku main main ke tutorial kedua trus aku extrak juga eclipse luna udah jalan tapi layar emulatornya blank. hahaha kayak di bawah ini. Padahal udah download berbagai pluginnya tapi akhirnya gagal juga

Nah kalau yang ini beda lagi ceritanya mungkin spek dari laptop ku yang gak kuat dengan eclipse luna dan akhirnya gak cocok mungkin sehh. Trus aku download adtbundel la ini yang jadi penyelamat lah hahaha linknya ada di bawah DISINI
Trus aku coba instal di laptopku masih aja gak bisa yang muncul malah metadata eror. Trus aku coba di komputer yang laen e ternyata bisa sial kan.
Trus aku cari tutorial lagi gimana cara biar ni eclipse bisa di jalanin. udah seribu satu tutorial aku liat aku praktekin juga trus masih aja gak bisa sial kan. Bingung ditambah pusing liat laptop yang gak bisa bisa akhirnya di tengah keputus asaan aku liat laptop q malamnya aku install ulang aja. Ya sudah ini cara terakhir dan paling manjur kayaknya langsung aku instal ulang laptopku  e trus bisa hahahaha...
Mungkin juga ada faktor lain yang ngebuat nie eclipse bisa jalan. Siangnya sebelum aku instal ni laptop ketemu sama si kakak yang jadi pelipur hati hahahaha jadi langsung bisa dah ni eclipse malamnya hahahah ok ok


Kadang saya harus berbalik ke belakang dan melihat sebuah masalalu. ketika ada suatu peristiwa yang sama terjadi pada orang lain. entah itu sebuah hukum alam yang setiap orang pasti mengalaminya.

Comments

  1. mau tanya kak klo error, an error has accureed. see the log file E:\mobil\adt-bundle-windows-x86\eclipse\configuration\1560968183934.log ebagimana cara mengatasinya yah kak mohon bantuanya kak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman KRS an yang pertama

30 Menit Sesi Akhir

Memasukkan Gambar Pada Eclipse