Lengan Yang Terpelintir Menggunakan Rigify

Jika Anda pengguna Rigify untuk membuat penulangan karakter blender pasti anda pernah mengalami lengan yang meluntir seperti gambar di bawah. Hal tersebut terjadi saat anda melalakukan rotasi pada telapak tangan yang awalnya menghadap bawah menjadi menghadap atas. 

Cara mengatasi cukup mudah, namun tetap hal ini tidak menjadikan 100% baik hanya saja bisa menjadi alternatif jika anda mengalami masalah ini. 



Caranya adalah sebgai berikut :
1. Tambahkan  constain rotasi pada bone DEF-forearm.01.L dengan tujuan DEF-forearm.02.L


2. Rubah constain rotasi pada bone DEF-forearm.01.2 sesuai dengan keinginan dan jangan lupa lihat hasilnya  sesuaikan dengan bone sebelumnya

 3. Tambahkan  constain rotasi pada bone DEF-upper_arm.01.L dengan tujuan DEF-upper_arm.01.L.Jangan lupa pindah posisinya di atas constrain strecth to.


Semoga beruntung

Comments

Popular posts from this blog

Memasukkan Gambar Pada Eclipse

Pengalaman KRS an yang pertama

Cara Skinning Bone Manual Dengan Blender